Selasa, 05 Juli 2011

KASIH BAPA

KASIH  BAPA
LUKAS 15:11-32

Banyak kisah tentang seorang  Bapa yang baik, tetapi kali ini kita akan melihat kisah Bapa yang baik yaitu Bapa si bungsu yang melambangkan Bapa Sorgawi yang menyatakan pribadiNya dalam Tuhan Yesus Kristus.
Ada Empat alasan mengapa kita harus mempelajari Bapa si bungsu ini.

1.      KARENA IA BAPA YG MUDAH DIJANGKAU (18-18)
Saat sibungsu sadar ia baru teringgat akan    Bapanya, lalu ia bangkit dan pergi manemui  Bapanya dan walaupun si bungsu telah  mengecewakan Bapanya Tetapi Ia tetap Bapa yang    mudah dijangkau.
   Yes 59:1-2 Sesungguhnya tangan Tuhan tidak kurang Panjang untuk menyelamatkan kita dan Pendengaran tidak kurang tajam.

2.      IA BAPA YG PENUH KASIH & SAYANG (20).
Waktu si bungsu pulang, dari jauh Bapa telah melihatnya, betapa rindu hati sang Bapa akan si bungsu walaupun ia telah pergi lama, tetapi Kasih Bapa tidak akan pernah berkurang.
Yoh 15:12 Perintah Tuhan supaya kita saling mengasihi seperti Aku telah mengasih kamu.
Ini merupakan perintah yang harus kita jalankan dalam setiap kehidupan kita, Kata penuh berarti tidak setengah-setengan artinya Full mengasihi setiap umatNya (Yoh 14:6)

3.      DIA BAPA YANG IDENTIK DENGAN SORGA (18, 21)
Si bungsu sadar bahwa ia telah berdosa terhadap Sorga dan Bapa. Sorga berbicara tentang Kebenaran, dan kalau kita ingat Bapa berarti inggat akan Sorga, Seperti perkataan Yesus dalam Yoh 14:2 (di rumah BapaKu bayak tempat)

4.      BAPA YANG MENJAMIN PEMULIHAN (22-   23)
Saat kita kembali kepada Bapa Dia memberikan pemulihan total dalam setiap kehidupan kita, ingat bahwa kita telah di tebus dengan darahNya, artinya seluruh hidup kita miliknya (Filipi 2:5-8)

1 komentar: